Akhirnya...UniPin dan Lyto Berkolaborasi!

Kompas.com - 25/11/2011, 17:24 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Geliat bisnis game online semakin bergairah di Tanah Air. Jelang akhir tahun ini, dua game publisher, yaitu UniPin dengan Lyto, telah berkolaborasi untuk saling memperkuat perluasan jaringannya.

UniPin merupakan voucher game online yang memiliki jaringan di lebih dari 6000 gerai Indomaret di seluruh pelosok nusantara. Sementara itu, Lyto merupakan salah satu game publisher terbesar di Indonesia dengan lebih dari 15 varian game berbeda, termasuk untuk Facebook Credits. Tercatat game seperti Ragnarok, Cross Fire, Rohan, Getamped-X, Perfect World, Crazy Kart 2, serta Seal Online adalah beberapa nama game cukup popular di kalangan pecinta game Indonesia.

Saat ini Lyto memiliki komunitas game online terbesar di Indonesia. Dengan total user Lyto yang kurang lebih mencakup 20 juta user di seluruh Indonesia, termasuk facebook user yang juga merupakan klien Lyto.

Executive Director PT 24 Jam Online, Ashadi Ang, menjelaskan dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (25/11/2011), bahwa dengan adanya kerjasama ini diharapkan menjadikan UniPin dapat diakses lebih mudah oleh gamers maupun fans dari game-game yang tersedia oleh Lyto. Kerjasama tersebut sudah ditandatangani di Jakarta, Kamis (24/11/2011).

"UniPin berusaha memanjakan para gamers dengan semakin banyak varian game yang dapat di-top up melalui UniPin. Kerjasama ini akan menjadikan UniPin sebagai Satu Kartu untuk Semua Game semakin mendekati kenyataan," kata Ashadi.

Sementara, CEO PT Lyto Datarindo Fortuna, Andi Suryanto, mengungkapkan keyakinannya berkerjasama dengan UniPin dapat memberikan kemudahan bagi para gamers. Menurutnya, saat ini Unipin memiliki penyebaran amat luas dengan menggunakan channel mini market yang banyak tersebar di Indonesia.

"Saya kira, kelebihan ini tidak dimiliki oleh perusahaan payment gateway lainnya," ujar Andi.

Adapun saat ini UniPin tersedia dalam 4 varian, yaitu: 10.000, 20.000, 50.000 serta 100.000 dan telah tersedia di gerai mini market. Banyak varian game saat ini sudah bisa di-top up melalui UniPin dari game publisher lain.

"Jadi, mulai 1 Desember nanti para gamers sudah bisa top up untuk game-game Lyto melalui UniPin," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X