Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibas-Aliya Resepsi, Pengunjung Pameran Buku Balik Kanan

Kompas.com - 26/11/2011, 13:40 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para calon pengunjung pameran buku Indonesia Book Fair ke-31 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta terpaksa balik kanan setelah mengetahui bahwa pameran yang berlokasi tak jauh dari tempat resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa itu tutup, hari ini, Sabtu, (26/11/2011).

Pada hari yang sama, malam nanti, di Jakarta Convention Center akan berlangsung resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, calon pengunjung banyak berdatangan sejak pagi tadi. Mereka yang datang seperti terpaku kebingungan melihat pintu ruangan pameran yang tertutup.

Setelah mendapat pemberitahuan dari petugas keamanan yang berjaga, pengunjung langsung balik kanan. "Oalaaah..kirain ditutup karena kenapa," ujar Saiful yang datang dari Manggarai, Jakarta Selatan.

Meski mengaku tidak kecewa, Saiful menilai konyol jika pameran buku yang menawarkan buku-buku murah kepada pengunjung itu harus mengalah pada resepsi pernikahan anak Presiden.

"Masak cuma gara-gara nikahan satu orang doang?" ucapnya.

Namun demikian, Saiful yang datang seorang diri dengan berjalan kaki dari pintu masuk Gelanggang Olahraga Senayan menuju pameran buku itu berjanji akan datang lagi besok.

Pameran buku ini akan kembali dibuka Minggu (27/11/2011) besok hingga Minggu pekan depan (4/11/2011).

Hal senada diungkapkan calon pengunjung lainnya, Sunarti (32) yang datang membawa tiga orang anaknya dari Grogol. Ia mengaku kecewa dengan ditutupnya pameran buku ini. "Ya kecewa ya, sudah bawa anak-anak ke sini, mereka sudah siap-siap beli buku," ucapnya.

Informasi soal tutupnya pameran buku yang digelar Ikatan Penerbit Indonesia ini memang tidak diumumkan secara gamblang oleh panitia penyelenggara. Hanya terdapat papan panjang yang menampilkan jadwal pameran dari Kamis (24/11/2011) hingga Minggu (4/12/2011). Pada papan tersebut tercantum tulisan kecil bertanda bintang yang bunyinya "26 November 2011 libur".

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com