UKSW Diharapkan Semakin Kokoh

Kompas.com - 30/11/2011, 11:18 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SALATIGA, KOMPAS.com — Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah, memasuki usianya ke-55 pada Rabu (30/11/2011) sejak didirikan pada tahun 1956. UKSW diharapkan semakin kokoh dalam memasuki masa 50 tahun keduanya.

Rektor UKSW, John A Titaley, dalam laporannya menyebutkan, usia yang ke-55 bukanlah sesuatu yang mudah bagi suatu lembaga yang merupakan suatu komunitas, dengan berbagai aspirasi yang terdapat di dalamnya. Sejarah perjalanan UKSW tidak lepas dari riak-riak yang terjadi.

Titaley juga mengatakan, UKSW sejak awal menetapkan visi misi menjadi universitas scientiarum. Karena itu, tidak ada alasan bagi generasi masa kini UKSW untuk berlindung di balik berbagai keterbatasan untuk mewujudkan misi tersebut.

Untuk mendukung hal itu, Titaley menyebutkan, UKSW meningkatkan insentif bagi publikasi dosen dalam berbagai media. Harapannya, hasil-hasil penelitian dosen dapat dipublikasikan dalam berbagai media, terutama jurnal nasional dan internasional.

Universitas yang memiliki sekitar 12.000 mahasiswa dan 350 pengajar itu tidak boleh hanya berkutat di seputar masalah mati hidup (survival) saja. Karena itu, UKSW harus melangkah lebih maju lagi dengan mewujudkan jati dirinya yang telah ditetapkan semula, yaitu menjadi universitas scientiarum.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.