Ratusan Peneliti Kehutanan Berkumpul di Bogor

Kompas.com - 05/12/2011, 10:47 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorAgus Mulyadi

BOGOR, KOMPAS.com - Ratusan peneliti kehutanan dari seluruh Indonesia berkumpul di IPB International Convention Center, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (5/11/2011).

Mereka selama tiga hari akan menghadiri konferensi internasional dengan tajuk "Strenghtening Forest Science and Technology for Better Forestry Development".

Hadir dalam acara itu Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek), Gusti M Hatta, dan Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan.

Menristek dalam sambutannya menyampaikan agar peneliti bisa mengembangkan bibit pohon yang bisa cepat panen. Ia juga memaparkan beberapa penelitian yang dinaungi kementeriannya, seperti mitigasi menghadapi perubahan iklim, peningkatan daya dukung daerah aliran sungai, dan hutan lestari.

"Jangan lupa. Teknologi pascapanen juga penting," kata Gusti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.