PSSI Siap Beri Beasiswa untuk RD

Kompas.com - 14/12/2011, 19:43 WIB
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Farid Rahman, mengaku pihaknya siap memberikan beasiswa kepada Rahmad Darmawan yang ingin menimba ilmu ke luar negeri setelah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional U-23. Farid menyambut baik niat RD, panggilan akrab Rahmad, untuk kembali belajar mengenai kepelatihan sepak bola.

"Kalau alasannya untuk menimba ilmu kepelatihan ke luar, kami tentu akan membantu. Demi kemajuan pelatih. Kami akan membantu bea siswa ke luar negeri," tutur Farid kepada wartawan ketika ditemui di kantor PSSI, Rabu (14/12/2011).

Sebelumnya, RD mengaku sedang mempertimbangkan kesempatan belajar tentang kepelatihan sepak bola di Australia serta berupaya mencari kesempatan di negara lain yang memungkinkan.

Rencana ini terkuak sehari setelah RD mengajukan surat pengunduran diri sebagai pelatih timnas U-23 kepada PSSI. RD beralasan pengunduran diri dilaarbelakangi kegagalan meraih medali emas di ajang SEA Games XXVI. Dia juga 'keberatan' dengan kebijakan PSSI yang melarang pemain Indonesia Super League (ISL) untuk membela timnas Indonesia.

Sementara ketika ditanya soal kompensasi yang harus diberikan oleh Rahmad ke PSSI setelah memutuskan mundur, Farid tak bisa berkomentar banyak.

"Saya belum melihat bentuk kontraknya. Yang jelas akan diselesaikan oleh koordinator timnas PSSI (Bob Hippy)," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.