Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Saya Belum Puas, 2012 Harus Lebih Baik!

Kompas.com - 30/12/2011, 18:33 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam dua hari lagi, tahun 2011 akan berakhir dan berganti dengan tahun 2012. Memasuki periode akhir masa baktinya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengaku belum puas akan perbaikan di Jakarta yang sudah ada sekarang. Oleh karena itu, ia bertekad untuk berupaya lebih keras demi warga Jakarta.

"Tahun 2012 ini merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan. Saya belum puas dengan program perbaikan di Jakarta," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat jumpa pers Catatan Akhir Tahun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat (30/12/2011) di Balaikota, Jakarta.

Selanjutnya, ia memaparkan program kerja unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2012. Prioritasnya tetap fokus pada program penanganan bencana banjir, khususnya banjir rob di Jakarta Utara dan perbaikan infrastruktur.

Menurut Foke, penanganan banjir rob di kawasan utara ini harus menyeluruh agar daerah-daerah yang rawan tersebut tidak lagi tergenang. "Dalam penanganan saat ini, mungkin warga di Kapuk Muara akan terbebas, tapi di Kamal masih tergenang. Harusnya tidak seperti itu. Jadi, mesti diperbaiki," ungkapnya.

"Tanggul Marunda akan disempurnakan ke depan. Sekarang baru ada 300 meter," sambungnya.

Sementara itu, untuk penanganan banjir rob jangka panjang, Foke sangat mengedepankan pembangunan giant sea wall atau tanggul raksasa di Teluk Jakarta. Ia menegaskan bahwa persiapan masterplan akan segera dilakukan mulai tahun depan. "Tahun depan itu pembuatan masterplan tanggul raksasanya, bukan mulai proyeknya ya," tambah Foke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com