Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bab Terakhir Petualangan Sang Komandan

Kompas.com - 10/01/2012, 15:35 WIB

KOMPAS.com - Mass Effect 3 akan jadi bab penutup untuk trilogi petualangan luar angkasa Shepard dan kawan-kawan. Seperti apa akhir petualangan epik ini?  

Simak hal itu dalam artikel berseri, "Preview Mass Effect 3" yang dihadirkan Kompas.com bekerjasama dengan komunitas Gamexeon:

Pembuka

Seri RPG Mass Effect merupakan sebuah kisah pengisi kekosongan setting sci fi pada game rpg offline, terutama di PC gaming. Dikarenakan RPG bersetting luar angkasa, yang terakhir ialah Seri Star Wars Knight of The Old Republic (SW KOTOR).

Ditambah, ada beberapa unsur persamaan dalam dunia Mass Effect dengan dunia Star Wars, yakni adegan tembak-tembakan memakai laser, meteran karakter baik dan buruk, menjelajahi antar planet yang berbeda, banyak ras Alien, kustom armor suit yang bernuansa serba luar angkasa, ada ilmu bela diri ala sci fi, cerita yang multi ending dan sebagainya.

Persamaan-persamaan yang ada itu juga ditambah dengan mengontrol para karakter di Mass Effect yang lebih mudah, yakni dengan memakai mode 3rd person shooter.

Oleh karena itu, mungkin bagi sebagian gamer penggemar berat RPG, seri rpg shooter Mass Effect yang kini sudah mencapai sekuel ketiga, akan dianggap sebagai game RPG picisan.

Bahkan, di seri keduanya, Mass Effect malah dianggap bukan game RPG lagi. Namun, bagi sebagian gamer lainnya, Mass Effect tetap dianggap sebagai salah satu RPG shooter terbaik selama ini.

Electronic Arts selaku penerbit dan Bioware sebagai pengembang Mass Effect telah mempersiapkan segalanya dengan lebih matang.

Mereka menjanjikan kepada semua gamer, bahwa Mass Effect 3 ini akan menggabungkan unsur-unsur terbaik dari seri pertama dan seri kedua, sehingga Mass Effect 3 akan menjadi penutup kisah trilogy yang super epik.

Akhiri DLC Arrival

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com