Masih Terbuka, Beasiswa Master ke Belanda!

Kompas.com - 17/01/2012, 19:05 WIB
Penulis M.Latief
|
EditorLatief

KOMPAS.com — Pendaftaran beasiswa StuNed atau Studeren in Nederland (studi di Belanda) untuk program master akan ditutup 15 Maret 2012. Pelamar diharuskan mendapatkan surat penerimaan terlebih dahulu dari universitas tujuan studinya di Belanda.

Stuned adalah program beasiswa yang diberikan Pemerintah Belanda kepada para mid-career professional Indonesia sebagai bagian dari bentuk kerja sama bilateral antara Pemerintah Belanda dan Indonesia. Program beasiswa ini menjadi bagian dari kebijakan kerja sama pembangunan Pemerintah Belanda untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan milenium (MDG) pada 2015 mendatang.

Melalui program beasiswa ini, para peminat individual dapat mengikuti program master dan short course di Belanda. Sementara bagi institusi dapat mengajukan proposal untuk group application. Adapun 5 bidang yang diprioritaskan untuk beasiswa ini meliputi manajemen air (water management), ketahanan pangan (food security), sektor ekonomi (economy sector), sektor judisial (judicial sector), serta hak asasi manusia (human rights).

Bagi yang berminat, program ini dibuat khusus untuk para profesional Indonesia dengan masa kerja minimum dua tahun di tempat kerja terakhir. Kandidat idealnya memiliki komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kapasitas institusi dari mitra Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Belanda, dan juga meningkatkan efektivitas dari program-program kerja yang sedang berjalan.

Informasi selanjutnya mengenai syarat pendaftaran, prioritas kandidat, kursus bahasa, atau mendaftar program studi internasional yang ada di Belanda yang dapat diakses melalui http://www.studyfinder.nl. Ned. Formulir beasiswa ini juga sudah dapat diunduh di www.nesoindonesia.or.id

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.