Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Kok Tega "Merusak" Siswinya

Kompas.com - 18/01/2012, 06:41 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Guru seharusnya bisa menjadi panutan bagi anak didiknya. Tetapi, ulah Sofiandi (27), guru honorer di Sekolah Dasar Negeri 3 Larangan Selatan, Kota Tangerang, Banten, ini pantas dikecam.

Tindakannya mengajak Pu (14), siswi kelas 2 sebuah MTs (setingkat SMP) di Kota Tangerang, berhubungan badan layaknya pasangan suami istri di ruang kelas 6 di SDN 1 Larangan Selatan pada malam hari telah mencoreng dunia pendidikan sekaligus merusak masa depan siswi itu.

Senin (16/1) sekitar pukul 20.00, warga memergoki Sofiandi yang mengajar olahraga dan pramuka tengah menelanjangi Pu di salah satu bangku ruangan kelas itu.

Sontak warga yang sejak awal sudah membuntuti kedua orang tersebut marah. Setelah puas melampiaskan amarahnya sehingga Sofiandi babak belur, warga menggiring guru honorer itu ke Kantor Polrestro Tangerang Kota.

Sementara Pu dikembalikan kepada kedua orangtuanya yang tinggal di daerah Ceger, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Kejadian itu berawal ketika Sofiandi dan Pu terlihat masuk ke halaman sekolah dan menuju ke ruang kelas 6 pada Senin malam. Warga yang sudah menaruh curiga atas perilaku kedua orang berbeda jenis kelamin tersebut, yang sering masuk dalam gedung sekolah pada malam hari, menjadi makin berprasangka. Warga kemudian mengintip apa yang dikerjakan kedua orang itu dalam ruangan tersebut.

”Mereka sudah beberapa kali terlihat masuk ke gedung sekolah. Pertama kali melihat mereka, kami tidak curiga. Akan tetapi, karena sudah keseringan terjadi, kami jadi curiga dengan apa yang sebenarnya mereka lakukan di salah satu ruang kelas sekolah itu,” kata Wisnu, warga RT 04 RW 04 Larangan, Selasa siang.

Darwis, warga lainnya, mengatakan, guru yang tinggal di Jalan Raya Ceger itu mengaku sudah tiga kali meniduri Pu dalam ruangan kelas itu.

Sementara Pu mengaku mau melakukannya dengan iming- iming bisa menjadi kekasih dan siap bertanggung jawab atas perbuatannya.

Tidak mengajar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com