Sekolah Jepang Bakal Hadir di Jakarta

Kompas.com - 18/01/2012, 17:45 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 20 institusi pendidikan di Jepang bakal hadir di Indonesia untuk memberi informasi pendidikan. Kehadiran instititusi pendidikan bahasa Jepang, kejuruan, hingga perguruan tinggi ini diprakarsai Sekolah Bahasa Jepang Pandan College yang didirikan di Indonesia lima tahun lalu.

Komisaris Pandan College Richard Susilo mengatakan, masyarakat Indonesia yang tertarik dengan pendidikan di Jepang dapat berkonsultasi secara langsung dengan perwakilan dari 20 sekolah Jepang di Jakarta. Perwakilan institusi pendidikan Jepang ini hadir di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, 26 Februari 2012.

"Para pimpinan sekolah akan menemui para calon murid dari Indonesia yang mau sekolah ke Jepang, baik sekolah bahasa Jepang maupun perguruan tinggi atau sekolah kejuruan di Jepang," kata Richard, Rabu (18/1/2012) di Jakarta.

Jepang dinilai sebagai tempat yang baik untuk menuntut ilmu bagi warga Indonesia karena memiliki keunggulan, antara lain tetap menjunjung budaya timur yang sopan santun seperti Indonesia, perekonomian maju, budaya baik, dan teknologi yang maju pesat.

Selain itu, Pandan College juga akan mengajak para murid Indonesia melihat langsung pesta anime terbesar di dunia di Tokyo, 22 Maret 2012. Hal itu bersamaan dengan waktu mekar bunga sakura yang hanya berlangsung dua pekan.

"Kita akan ber-hanami, ber-sucaria, berdiskusi, bernyanyi di bawah pohon sakura di Tokyo. Ini juga budaya Jepang yang sangat anggun dan dihormati di Jepang. Saatnya kita bersemangat, memulai untuk kerja keras di tahun yang baru," papar Richard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.