Workshop Peningkatan Kompetensi Guru IPA dan Matematika Digelar

Kompas.com - 19/01/2012, 18:40 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Melahirkan generasi muda, khususnya pelajar yang cerdas dan berkualitas, tidak terlepas dari sistem pendidikan dan guru yang berkualitas.

Menyadari hal ini, Indosat kembali melanjutkan komitmen untuk meningkatkan kualitas para guru IPA dan Matematika melalui Program Peningkatan Kompetensi Guru IPA dan Matematika yang memasuki tahun ke-5, ditandai Workshop Peningkatan Kompetensi Guru IPA  (Fisika, Kimia dan Biologi) di Sumatera Barat.

Workshop diselenggarakan pada tanggal 10-13 Januari 2012 di Padang, Sumatera Barat, diikuti oleh 100 guru dari berbagai SMU dan MAN dari berbagai wilayah dan kota di Sumatera Barat.  

Program Peningkatan Kompetensi Guru IPA dan Matematika sebagai bagian dari Program INDONESIA BELAJAR, yaitu program CSR Indosat yang fokus pada pendidikan, diselenggarakan Indosat bekerjasama dengan 3 universitas terkemuka di Sumatera Barat antara lain Universitas Andalas, Universitas Bung Hatta dan Universitas Negeri Padang sebagai penyedia tenaga pengajar dan fasilitas laboratorium.  

"Indosat menyadari pentingnya peran serta guru yang semakin berkualitas dalam proses belajar mengajar, khususnya bidang IPA  dan Matematika sebagai pelajaran yang dianggap sulit oleh para siswa pada umumnya. Workshop ini diharapkan meningkatkan kompetensi dan penguasaan guru terhadap fasilitas laboratorium, sehingga kegiatan belajar mengajar terasa menyenangkan, menarik serta mudah dipahami oleh para siswa", kata Division Head Public Relations Indosat, Djarot Handoko, Kamis (19/1/2012) dalam siaran persnya.  

Program yang telah berjalan lima tahun dengan respon yang cukup baik, terlihat dari tingginya jumlah peserta. Sampai tahun ini, program ini telah memberikan beasiswa bagi 1.264 guru, 402 Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah Negeri dari 33 propinsi di Indonesia.  

Program yang dipelopori Indosat sejak tahun 2006 dan baru pertama kalinya di Indonesia ini secara khusus telah meningkatkan kualitas kemampuan bidang IPA bagi murid SMA/MAN di Sumatera Barat yang tercermin dalam peningkatan jumlah siswa  yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

Secara umum program ini juga mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Kementerian Pendidikan Nasional, khususnya Dirjen Pendidikan Menengah serta pemerintah daerah propinsi / Gubernur Sumatera Barat.   



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X