Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas MuDA Creativity ke-5 di Semarang

Kompas.com - 27/01/2012, 22:49 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Berbagai acara menarik digelar dalam acara Kompas MuDA Creativity ke-5 di kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines), di Kota Semarang, Jawa Tengah, yang berlangsung mulai Jumat (27/1/2012). Kegiatan yang bertajuk Investo! Investasikan Energimu untuk Bumi akan berlangsung hingga Sabtu (28/1/2012).  

 

Kompas MuDA Creativity ke-5 diselenggarakan Harian Kompas bekerja sama dengan Pertamina Foundation dan Teh Kotak. Kegiatan di Polines Semarang, merupakan rangkaian Kompas MuDA Creativity ke-5 di sembilan kota di Tanah Air.  

 

Sebelum di Semarang, Kompas MuDA Creativity diselenggarakan di Kota Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Empat kota lain setelah Semarang, Yogyakarta, Palembang, Medan, dan Makassar.

Selain menggelar lokakarya penulis muda dan lokakarya tentang fotografi, juga digelar pameran fotografi, pameran teknologi, lomba majalah dinding, dan recycle competition, audisi modern dance, serta kegiatan bazar.

Direktur Polines Dr Totok Prasetyo B.Eng, MT yang hadir pada pembukaan Kompas MuDA Creativity ke-5, dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut bisa memacu semangat mahasiswa.

Dia juga berharap kegiatan lokakarya penulis muda dapat mendorong para siswa dan mahasiswa untuk belajar menulis, hingga akhirnya tercipta budaya menulis.

Sesuai tema Investo! Investasikan Energimu untuk Bumi, pada pembukaan acara tersebut ditampilkan pentas teatrikal dari Sekolah Alam Ar-Ridho Semarang, yang menyampaikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga alam Indonesia.

Selain menampilkan penyanyi Rini Wulan dari atau Rini Idol, hari pertama kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah band di Kota Semarang seperti Band Sayat, Half Past Dead, Band Avalanche, Band Ruang Nada, Banda Boogie Woogie, Band The Student Suck, Band Nobels, Band FFM, dan Bank OK Karaoke.

 

 

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com