Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Efek Rumah Kaca Mengguncang Kampus Polines

Kompas.com - 29/01/2012, 00:32 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com -- Sekitar 1.000 siswa dan mahasiswa serta masyarakat umum tumpah ruah di lapangan basket dan sekitar kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines), Sabtu (28/1/2012) malam. Mereka menikmati pentas musik pada malam terakhir Kompas Muda Creativity ke-5.

Malam penutupan kegiatan Kompas Muda Creativity yang bertajuk "Investo! Investasikan Energimu untuk Bumi" berlangsung meriah. Pentas musik yang dipersembahkan Band Efek Rumah Kaca (ERK) mengguncang kampus Polines, di Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Para penggemar band indie asal Jakarta yang digawangi oleh Cholil Mahmud ini ikut berjoget mengikuti irama lagu dan musik. Sebanyak 12 tembang dipersembahkan ERK mengobati kerinduan anak-anak muda di Kota Semarang, yang selama dua hari, Jumat (27/1/2012) hingga Sabtu mengikuti berbagai kegiatan yang digelar Kompas Muda Creativity.

Beberapa lagu yang dipersembahkan ERK ikut dinyanyikan bersama oleh para penggemar ERK dan anak muda yang hadir di kampus Polines. Bahkan saat vokalis band tersebut melantunkan lagu Di Udara, yang merupakan penghormatan terhadap aktivis hak asasi manusia almarhum Munir, para mahasiswa dan pelajar di Kota Semarang pun ikut larut menyanyikan lirik lagu tersebut yang antara lain berbunyi "Ku bisa tenggelam di lautan. Aku bisa diracun di udara. Aku bisa terbunuh di trotoar jalan. Tapi aku tak pernah mati. Tak akan berhenti.

Penonton pun dibuat larut dalam lagu berjudul Hujan Jangan Marah. Sebagian penonton ikut bersuara melantunkan lagu tersebut. Penonton juga antusias ikut menyanyikan lagu Cinta Melulu, Kamar Gelap, dan Balerina.

Persembahan lagu Desember dari ERK menutup kegiatan Kompas Muda Creativity ke-5 di Kota Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com