1.000 Dollar AS untuk Mahasiswi Kebidanan

Kompas.com - 02/02/2012, 13:14 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 18 orang mahasiswi kebidanan berprestasi terpilih mendapatkan beasiswa senilai 1.000 dollar AS melalui Program Akademi Andalan dari DKT Indonesia yang bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI). Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Harris, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2012).

Program Akademi Andalan merupakan program untuk menciptakan tenaga bidan yang berkualitas dan profesional. Hal itu diungkapkan Brand Manajemen Program KB Andalan, Aditya Putra.

"Dalam program Akademi Andalan ini, kami memilih 18 orang mahasiswi kebidanan berprestasi untuk mendapatkan penghargaan pendidikan senilai masing-masing 1.000 dollar AS," jelasnya.

Sementara itu, Country Director DKT Todd Callahan mengungkapkan, beasiswa ini diberikan untuk meningkatkan pelayanan dan memajukan kebidanan di Indonesia.

"Melalui jaringan kebidanan ini akan memudahkan program KB dengan alat kontrasepsi," katanya.

Berikut adalah 18 mahasiswi yang menerima beasiswa ini:
1. Ufiyah Hakimah-Surabaya
2. Ni Made Sadgunasih-Bandung
3. Evi Dyah Haryani-Jakarta
4. Indah Rosmawati-Yogyakata
5. Ririn Saputri-Jakarta
6. Ulfa Ainiyah-Malang
7. Rani Hutrina-Padang
8. Komang Srititin Agustina-Denpasar
9. Biruwati Pratika Siwi-Ungaran
10. Queen Yulia Muliawati-Surabaya
11. Tiarmawani Sitompul-Medan
12. Kokom Komalasari-Jakarta
13. Junita Korainy Pardosi-Medan
14. Wahyu Setyaningsih-Malang
15. Ni Luh Diah Indra Puspita Giri-Yogyakarta
16. Putri Rhadiyah-Padang
17. Silvia Maida-Palembang
18. Suhartini-Makassar

Sebelumnya, delapan belas mahasiswi ini sudah hadir di Jakarta sejak 29 Januari 2012 untuk mengikuti pelatihan "Sukses Mulia Profesi Kebidanan". Aditya mengatakan, selama tiga hari itu, mereka mendapatkan materi mengenai leadership, management, dan interpersonal relations. Ketiga materi tersebut, sangat berguna untuk bekal mendukung profesi mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.