Warga Dirikan WC di Depan Kemendagri

Kompas.com - 06/02/2012, 14:46 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Warga Tanah Merah, Plumpang, Jakarta Utara, membangun WC permanen di depan pintu Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2012). Hal itu dilakukan karena Menteri Dalam Negeri tidak merespon tuntutan warga yang telah melakukan aksi unjukrasa di lokasi tersebut sekitar 1 bulan menuntut pembuatan E-KTP bagi mereka.

"Ini bentuk kemarahan warga karena menteri tidak mau menemui warganya yang berdemonstrasi" ujar Aris Wiyono, salah satu warga tanah merah. WC ini akan tetap didirikan hingga menteri memenuhi tuntutan mereka.

Bukan itu saja, warga Tanah Merah juga berencana untuk membangun rumah-rumah permanen di sepanjang pagar gedung kementerian jika tuntutan mereka tidak diindahkan. Warga Tanah Merah bertekad untuk menjaga bangunan agar tidak dibongkar pihak manapun. "Kami siap berperang untuk menjaga WC tetap berdiri" tambah Aris.

Saat ini sekitar 12.000 kepala keluarga yang terdiri dari 35.000 jiwa menempati lahan di Tanah Merah yang menjadi kawasan pelindung tangki bahan bakar di Plumpang. Tanah tersebut sudah dihuni warga sejak sekitar 30 tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.