Kompas.com - 14/02/2012, 10:11 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia Lokal Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (Panlok SNMPTN) 30 wilayah I DKI Jakarta menggelar sosialisasi SNMPTN Jalur Undangan 2012, Selasa (14/2/2012), di Aula Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Ketua Panlok 30 Wilayah I DKI Jakarta Mohammad Matsna mengatakan, sosialisasi ini melibatkan tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yaitu Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah.

Adapun untuk pesertanya, Panlok mengundang sekitar 117 Kepala SMA, 22 Kepala MAN, dan 63 Kepala SMK dari seluruh wilayah DKI Jakarta. Ia menjelaskan, arah pertemuan hari ini adalah untuk menyosialisasikan kepada para peserta tentang perkembangan pelaksanaan SNMPTN Jalur Undangan. Di antaranya mengenai perkembangan pelaksanaan dan beasiswa Bidik Misi.

"Arah kita hari ini kepada jalur undangan, mereka akan dijelaskan langsung mengenai perkembangan pelaksanaannya. Tapi kita tidak menutup jika ada peserta yang ingin berdiskusi soal jalur tertulis," kata Matsna.

Seperti diberitakan, pendaftaran SNMPTN jalur undangan telah dilaksanakan pada 1-8 Februari 2012 lalu. Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan dilakukan secara online melalui laman http://undangan.snmptn.ac.id.

Adapun, untuk hasilnya akan diumumkan pada 28 Mei-13 Juni 2012, dan para siswa yang lolos seleksi dapat melakukan registrasi mahasiswa baru di PTN yang dipilihnya pada 12-13 Juni 2012.

Sebagai informasi, berikut laman dan akun resmi yang menyediakan segala informasi mengenai SNMPTN 2012, http://www.snmptn.ac.id, @2012snmptn (Twitter), http://www.facebook.com/group/snmptn (Facebook), http://halo.snmptn.ac.id, dan email: panitia@snmptn.ac.id, dan call center 0804 1450 450.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.