UI Kembali Gelar Festival Kebudayaan Rusia

Kompas.com - 14/02/2012, 13:28 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

DEPOK, KOMPAS.com —  Universitas Indonesia kembali menggelar Festival Kebudayaan Rusia atau Russkij Festival 2012. Festival ini rencananya berlangsung pada hari Rabu (15/2) mulai pukul 10.00 sampai pukul 14.00. Acara dipusatkan di Auditorium 9, kampus Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UI, di Depok, Jawa Barat.

”Acara ini kami gelar setiap tahun, tetapi kali ini agak besar. Hubungan Rusia-Indonesia harus diikat dengan kebudayaan,” tutur Dekan FIB UI Dr Bambang Wibawarta, Selasa (14/2) di Depok.

Russkij Festival 2012 akan dibuka oleh Rektor UI Prof Gumilar Rusliwa Somantri dan dihadiri  Duta Besar Rusia untuk Indonesia Alexander Ivanov, Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr Sapta Nirwandar, dan mantan Duta Besar RI untuk Federasi Rusia Hamid Awaludin. Russkij Festival 2012 digelar dengan seminar kebudayaan, pertunjukan seni, dan pameran seni.

”Indonesia dan Rusia memiliki sejarah hubungan yang panjang, semoga akan terus terjalin baik di masa datang,” tutur Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.