Pelajar Indonesia Berprestasi di Singapura

Kompas.com - 14/02/2012, 16:54 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pelajar Indonesia mempersembahkan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu dalam kompetisi Matematika yang digagas Raffless Institution, sebuah sekolah terpandang di Singapura pada 6-11 Februari. Indonesia yang mengirim tiga pelajar SMP dan SMA mampu menyabet penghargaan.

Kompetisi Matematika tingkat SMP dan SMA yang bernama Raffles Invitational Mathematics Olympiad (RIMO) 2012 ini baru pertama kali digelar. Peserta yang ikut sebanyak 100 pelajar yang terdiri dari 25 tim, dari delapan negara yakni Australia, China, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Taiwan.

Pelajar Indonesia yang mengharumkan nama bangsa adalah Kevin Christian (SMP Ipeka Tomang) meraih medali emas, Christa Lorenzia Soesanto (SMA St Laurensia Banten) mendapat medali perak, dan Christopher Wirawan (SMA Tunas Muda Jakarta) meraih medali perak.

Surya Wijaya, pendamping Tim Indonesia, Selasa (14/2/2012), mengatakan kompetisi dilaksanakan dua hari. Peserta menjalani ujian uraian yang terdiri dari lima soal selama 4,5 jam. Selain itu, peserta mengerjakan 25 soal uraian singkat selama 3 jam.

"Medali emas didominasi China dan Singapura," kata Surya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.