Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka, 'Orange Tulip Scholarship 2012' ke Belanda!

Kompas.com - 16/02/2012, 14:57 WIB
M.Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nuffic Neso Indonesia membuka pendaftaran program beasiswa "Orange Tulip Scholarship 2012" untuk menempuh studi di sekolah-sekolah bisnis di Belanda. Pembiayaan beasiswa program MBA dan Master ini didapatkan dari mitra perusahaan dan tiga sekolah bisnis terbaik di negeri Kincir Angin tersebut.

Pendaftaran beasiswa yang hanya akan menyeleksi 6 pelajar Indonesia ini dibuka sejak 20 Februari 2012 hingga 30 April 2012 mendatang. Para siswa yang lolos seleksi akan menimba ilmu di TiasNimbas Business School, Nyenrode Business Universiteit, dan Amsterdam Business School.

Mervin Bakker, Direktur Nuffic Neso Indonesia menjelaskan, program "Orange Tulip Scholarship 2012" ini baru pertama kali diluncurkan di Indonesia. Sebelumnya, program beasiswa ini sudah lebih dulu diselenggarakan di China, Taiwan, Korea Selatan, dan Meksiko.

"Ini akan menjadi batu loncatan kami untuk memperlebar program ini ke depannya dan membuka kesempatan berinvestasi untuk perusahaan-perusahaan Indonesia ikut dalam program ini mulai tahun depan," ujar Mervin di acara temu media di Jakarta, Kamis (16/2/2012) siang.

Adapun pembiayaan beasiswa ini adalah hasil kerjasama antara Air France-KLM dan ketiga sekolah penyelenggara pendidikan bisnis tersebut. Total nilai yang diberikan oleh sponsor tersebut mencapai 85.250 EUR, ditambah tiket KLM yang setara dengan nilai 2.000 EUR. Maka, jika dikurs Rp 12.000 per EUR, total beasiswa ini senilai Rp1.047.000.000.

Marvin mengungkapkan, pihaknya membuka kesempatan kepada instansi-instansi lain yang ingin ikut membantu program beasiswa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com