Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba Pidato Bahasa Jepang Berhadiah 2 Tiket Ke Jepang

Kompas.com - 07/03/2012, 16:09 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekolah bahasa Jepang Pandan College menyelenggarakan lomba pidato bahasa Jepang bagi anak muda Indonesia berusia sampai dengan 24 tahun. Lomba ini berhadiah tiket gratis pergi-pulang ke Jepang bagi dua orang.

"Kami ingin semakin banyak generasi muda Indonesia yang mengenal bahkan mendalami bahasa Jepang. Lomba pidato bahasa Jepang ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi pelajar dan ank muda Indonesia untuk belajar lebih baik lagi mengenai bahasa Jepang," kata Richard Susilo, Komisaris Pandan College, Rabu (7/3/2012).

Richard mengatakan dengan hadiah tiket gratis ke Jepang itu diharapkan mereka lebih dekat lagi mengerti dan memahami Jepang, bukan hanya dari segi bahasa, tetapi juga dari segi budayanya.

Itulah sebabnya program lomba pidato bahasa Jepang ini sebenarnya lebih kepada program pertukaran budaya di mana anak Indonesia ke Jepang.

"Kita harapkan anak muda Jepang juga berbondong ke Indonesia untuk saling mengenai satu sama lain. Apabila mereka saling kenal dan bahkan menjadi sahabat satu sama lain, saya yakin masa depan hubungan kedua negara akan semakin indah semakin kental semakin baik, bukan hanya antar manusia tetapi juga di segala bidang kemasyarakatan, sosial, ekonomi dan politik, papar Richard.

Lomba ini yang kedua kali dilakukan Pandan College. Lomba pertama dilaksanakan tahun 2008.

Dari segi tenaga kerja, pihak Jepang sangat membutuhkan tenaga kerja Indonesia tentu yang bisa berbahasa Jepang, karena citra tenaga kerja Indonesia sangat baik di Jepang. Dari segi ekonomi, kini jauh semakin banyak perusahaan Jepang datang dan berinvestasi ke Indonesia.

Kesempatan emas ini datang hanya sekali dan harus kita manfaatkan secepat dan sebaik mungkin," tegas Richard.

Informasi mengenai lomba pidato bahasa Jpenag dapat dilihat informasi lengkap pada web http://pandan.ac.id/lpbj.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com