Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa UI Berprestasi Internasional

Kompas.com - 19/03/2012, 19:51 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Silvano Christian (19), mahasiswa jurusan Teknik Industri Universitas Indonesia (UI) mencetak prestasi gemilang, dengan meraih juara I dalam ajang kompetisi balap Asia Max Challenge putaran kedua yang diselenggarakan pada 16-18 Maret 2012 di Elite Karting Circuit Selangor, Malaysia.

Sebelumnya, Silvano berhasil meraih juara pertama Kejuaraan Gokart Rotax Max Challenge-Indonesia (RMC-Indonesia) putaran pertama di kelas Senior Max 125, pada 3-4 Maret 2012, di Sentul International Karting Circuit yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Kepala Kantor Komunikasi UI Siane Indriani, Senin (19/3/2012), menjelaskan bahwa dalam kejuaraan Asian Max Challenge putaran kedua ini, Silvano bertanding dengan 27 pebalap se-Asia, yang terdiri dari kelas Micromax, Junior Rotax, Senior Rotax, dan Master. Silvano bertanding dalam kelas Senior Rotax dan bersaing dengan para pebalap, seperti Zahir Ali (Indonesia, juara kedua), Nick Azri (Malaysia, juara ketiga), Senna Noor (Indonesia, juara keempat) dan Yoshito Matsumoto (Jepang, juara kelima).

Pada 12-13 Mei 2012, Silvano akan kembali mengikuti kejuaraan Asian Max Challenge putaran ketiga di Sepang, Malaysia.

Tahun 2012, kejuaraan karting tingkat dunia World Final Max Challenge akan diselenggarakan di Portugal. Setiap tahun sebanyak 214 pembalap di 60 negara di lima benua bertanding dalam World Final Max Challenge.

Asia Max Challenge merupakan ajang kompetisi balap tingkat Asia yang merupakan langkah awal menuju kompetisi tingkat dunia World Final Max Challenge. Para pemenang di setiap kelas dalam Asia Max Challenge akan memperoleh tiket World Final Max Challenge mewakili negaranya dengan cara mengumpulkan setiap poin dari enam putaran Asia Max Challenge dan lima putaran Gokart Rotax Max Challenge (tingkat nasional).

Prestasi mahasiswa UI di bidang nonakademik juga dipersembahkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Paragita UI. Paduan suara UI ini menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang kompetisi internasional bergengsi Bela Bartok 25th International Choir and FolkloreFestival pada 25-29 Juli 2012 di Hungaria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com