Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juru Bicara UI: "Driving Range" Ada dalam "Masterplan"!

Kompas.com - 22/03/2012, 15:29 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rektorat Universitas Indonesia tampaknya memang telah siap membabat rindang dan teduh hutan kampusnya demi pembangunan driving range. Rencananya, pembangunan sarana berlatih golf untuk pemula ini diperuntukkan guna menyambut tamu internasional yang akan berlaga dalam olimpiade universitas tingkat Asia.

Driving range tersebut juga ditujukan untuk melengkapi fasilitas olahraga agar mampu menampung seluruh kegiatan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang jumlahnya cenderung meningkat. Saat ini, pembangunan telah selesai 100 persen, termasuk di dalamnya terdapat kolam renang berskala olimpiade dan ruang serbaguna, lapangan tenis dan basket, serta ruang pertemuan.

Kepala Kantor Komunikasi UI Siane Indriani membantah pembangunan driving range di hutan Kampus UI, Depok, ini dilakukan secara diam-diam. Ia menegaskan, pembangunan area latihan golf tersebut telah masuk dalam masterplan UI menuju world class university.

Ia menjelaskan, driving range seluas 200 x 50 meter ini telah masuk dalam masterplan pembangunan UI sejak beberapa tahun lalu. Pada 1997, Menteri Pendidikan Nasional atau Mendiknas (sekarang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) secara langsung memberikan "restu" dengan ikut menggelontorkan sejumlah dana guna menyokong rencana tersebut.

"Kami tidak pernah diam-diam. Pembangunan itu ada dalam masterplan dan telah disetujui oleh Mendiknas," kata Siane kepada Kompas.com, Kamis (22/3/2012) di Jakarta.

"Masterplan ke depan, maka kita melengkapi fasilitas olahraga. Mahasiswa bertambah, maka sarananya juga harus ditambah," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya (Baca: Wah... Diam-diam Hutan UI Dibabat untuk "Driving Range"!), beberapa bagian areal hutan UI ternyata telah ditebang habis. Berdasarkan pengamatan langsung beberapa rekan pehobi sepeda di areal tersebut, Sabtu (17/3/2012) lalu, pembabatan hutan itu direncanakan untuk pembangunan driving range atau area berlatih untuk pegolf amatir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com