Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbagai Kudapan Asia Tenggara dalam Satu Piring

Kompas.com - 26/03/2012, 12:04 WIB

KOMPAS.com – Restoran Asiatique di Maya Ubud Resort & Spa terkenal sejak lama dengan hidangan khas Jepang berupa Teppanyaki. Sampai-sampai restoran ini identik sebagai restoran Jepang. Nyatanya, Anda pun dapat menemukan aneka menu Barat, Asia Tenggara, dan Indonesia.

Coba saja menu Asiatique Starter sebagai hidangan pembuka. Seakan perwakilan berbagai negara di Asia Tenggara tengah mengadakan rapat di satu piring besar. Bagaimana tidak, ada kudapan dari negara Vietnam, Thailand, sampai Filipina.

Sebut saja seperti  lumpia khas Vietnam. Potongan ayam dengan saus pedas di dalam daun pandan yang merupakan khas Thailand. Lalu satai lilit khas Bali dari udang halus yang dililitkan ke batang serai. Plus tambahan kuliner khas Jepang berupa sushi.

Sementara untuk hidangan menu, Anda bisa mencoba Crispy Five Spices Caramel Chicken. Ayam dilumuri dengan rempah-rempah dan dipanggang hingga empuk. Dari sari pati ayam yang telah terkamelisasi dibuat saus.

Kemudian, ayam disajikan dengan terung panggang dan buah zaitun. Dagingnya empuk dan mudah putus. Saat dipotong, sari pati memenuhi daging, membuat daging saat digigit tak terasa kering, melainkan begitu lengas.

Dari Teppan Grill yang merupakan andalan dan favorit Asiatique, Anda bisa memesan Kawa Set yang berisikan salmon, kerang, ikan gindara, udang, sampai cumi-cumi.

Penggemar daging bisa memilih Tani Set yang terdiri dari daging sapi bagian tenderloin atau sirloin dan udang. Menu Teppanyaki sudah termasuk sup miso, salad, asinan, nasi, sayur dan jamur, saus. Penasaran dengan menu-menu di restoran ini? Jika Anda bertandang ke Ubud, mampir saja ke Asiatique di Maya Ubud Resort & Spa yang terletak di Jalan Gunung  Peliatan, Ubud, Bali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com