Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Magister FH Unila "Field Trip" ke Malaysia

Kompas.com - 28/03/2012, 19:52 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Program Magister Fakultas Hukum Universitas Lampung menggelar kunjungan lapangan ke Malaysia mulai Kamis (29/3/2012) hingga 1 Maret mendatang. Salah satunya untuk kerja sama dengan perguruan tinggi setempat.

Ketua Program Pasca Sarjana Magister FH Unila, Yuswanto, melalui siaran persnya, Rabu (28/3/2012), menjelaskan, kegiatan field trip itu dilakukan untuk menambah pengalaman dan jejaring Magister Hukum Unila maupun para dosennya.

Field Trip itu akan diikuti 76 mahasiswa dan 6 dosen Fakultas Hukum dengan dipimpin Dekan FH Unila, Heryandi. Selama berada di Malaysia, ungkapnya, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan, yakni kuliah umum di KBRI di Malaysia dengan Tema Peranan KBRI dalam Penanganan TKI di Malaysia serta penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Fakultas Undang-Undang Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan Prof Aishah Bidin, Dekan Fakultas Perundang-Undangan (Fakultas Hukum UKM) untuk membangun kerjasama peningkatan kualitas pendidikan kedua belah pihak," ujar Yuswanto.

Penandatangan MoU ini rencananya akan dilakukan pada Jumat (30/3/2012) di Fakultas Undang-Undang Universitas Kebangsaan Malaysia.

Heryandi menjelaskan, kerjasama kedua kampus ini akan dilakukan dalam bentuk pertukaran penerbitan, kerjasama program pengajaran dan riset, seminar, workshop dan berbagai kegiatan akademik lainnya.

"Kami berharap kerjasama ini nantinya akan memberikan manfaat bagi Fakultas Hukum Unila untuk terus meningkatkan kualitasnya di masa mendatang," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com