Anggaran Pendidikan Dapat Tambahan Hampir 14 Triliun

Kompas.com - 29/03/2012, 17:03 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggaran pendidikan mendapat tambahan dana hampir Rp 14 triliun dalam APBN Perubahan Tahun 2012. Sebelumnya, tambahan dana Rp 11,2 triliun, namun DPR memberi tambahan lagi Rp 2,7 triliun.

 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR Asman Abnur dalam rapat kerja Komisi X bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh di Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Tambahan dana yang diberikan badan anggaran DPR senilai Rp 2,7 triliun tersebut dibagi 60 persen untuk Kemendikbud dan 40 persen untuk kementerian dan lembaga pemerintah lainnya yang juga menjalankan fungsi pendidikan.

 

Nuh mengatakan tambahan dana pendidikan dari APBN Perubahan Tahun 2012 ini untuk memperbesar bantuan siswa dan mahasiswa miskin akibat dampak kenaikan harga BBM, mempercepat peningkatan layanan dan mutu pendidikan di daerah layanan terpencil, terluar, dan tertinggal, serta mempersiapkan pelaksanaan pendidikan menengah universal. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.