ITB dan Unikom Genapi Kemenangan IT Telkom

Kompas.com - 02/04/2012, 17:47 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDUNG, KOMPAS.com- Institut Teknologi Bandung serta Universitas Komputer Indonesia menggenapi kemenangan Institut Teknologi Telkom dalam Trinity Fire Fighting Home Robot Contest and Robo Waiter 2012 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat. Tim Indonesia dari tiga universitas di Bandung itu berhasil menyabet berbagai gelar yang dipertandingkan.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas, IT Telkom meraih juara pertama dan ke dua dalam kategori fire fighting senior division. Untuk kategori fire fighting walking division, juara pertama disabet IT Telkom, sementara juara ke dua dan ke tiga diraih tim dari ITB.

Robot dari Unikom berhasil meraih gelar juara dari dua kategori robo waiter, yakni juara pertama kategori robo waiter entry level serta juara pertama dan ke dua kategori robo waiter advanced.

Sebanyak 20 orang anggota tim robot dari Indonesia yang dipimpin Kusprasapta Mutijarsa, menantang 130 tim lain dari berbagai negara seperti China maupun Israel. Beberapa kategori yang dipertandingkan seperti Junior Division, High School Division, Senior Division, Expert Division, Walking Division, RoboWaiter Entry Level dan RoboWaiter Advanced.

Tim Indonesia terdiri dari gabungan peserta yang berangkat atas bantuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta tim yang berangkat secara swadaya.

Unikom adalah salah satu tim yang sepenuhnya memberangkatkan tim secara swadaya, sementara ITB dan IT Telkom masih memberangkatkan sebagian mahasiswa dengan swadaya maupun bantuan dari Dirjen Dikti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.