Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sword and Sworcery" Sambangi PC

Kompas.com - 03/04/2012, 15:26 WIB

KOMPAS.com - Permainan ber-genre petualangan besutan Superbrothers dan Capybara Games, yakni Sword and Sworcery EP dipastikan tidak lagi eksklusif bisa dimainkan untuk perangkat portabel milik Apple seperti iPad, iPhone maupun iPod Touch.

Pasalnya, mereka baru saja mengumumkan rencana untuk memindahkan permainan ini untuk PC dan Mac dan dirilis dalam waktu dekat.

Berdasarkan teaser yang beredar, permainan versi PC akan dirilis pada tanggal 16 April sementara versi Mac akan dirilis lebih lama lagi meski belum disebut secara pasti.

Sword and Sworcery EP versi PC tengah dipersiapkan untuk didistribusikan melalui Steam, distributor game secara online.

Kemungkinan besar, singkatnya waktu untuk porting ke PC membuat tidak banyak perubahan yang dilakukan, kecuali mengubah mekanisme sentuhan seperti di layar iPad, iPhone maupun iPod Touch, menjadi kursor mouse di PC.

Permainan ini, terlepas gaya grafis yang minimalis dan kelewat sederhana, ternyata berhasil memikat banyak orang.

Tidak mengherankan bahwa Sword and Sworcery EP masuk sebagai sepuluh permainan terbaik di tahun 2011 versi Majalah Time.

Selain permainan yang menghanyutkan dan visual yang memikat, musik yang dibuat oleh Jim Guthrie juga menjadi daya tarik permainan ini.

Cara memainkan Sword and Sworcery EP terbilang sederhana, pemain hanya perlu menyentuh layar untuk berinteraksi. Untuk bertarung, posisi gadget yang semula tidur diputar 90 derajat menjadi berdiri dan tokoh utama akan menghunus pedang berikut perisainya.

Unsur musik dominan dalam permainan ini sehingga pemain tidak perlu merasa tegang, hal yang belum pernah ditemukan di permainan lainnya. (ELD)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com