Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 202 Dos Soal UN Siap Dibagi

Kompas.com - 15/04/2012, 13:10 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.Com - Sebanyak 10.182 siswa SMA/SMK/MA Kabupaten Kendal Jawa tengah, siap mengikuti ujian nasional (UN) dari Senin (16/4/2012) hingga Rabu (18/4/2012). Soal UN, sudah diterima oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, sejak Sabtu (14/4/2012) pagi kemarin. Soal UN yang didistribusikan dari Propinsi Jawa tengah dengan pengawalan petugas kepolisian dan diknas tersebut, sebanyak 202 dos, ditambah 21 dos soal cadangan.

Soal-soal UN itu, disimpan di salah satu ruangan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal yang pintunya disegel dan dijaga oleh petugas polisi. Menurut ketua panitia pelaksana ujian nasional, Sih Purwadi, setelah menerima soal UN, panitia dibantu Diknas Kendal, melakukan pengecekan terhadap soal-soal ujian untuk melihat ada tidaknya kerusakan pada bungkus soal-soal tersebut. Purwadi mengatakan, Kabupaten Kendal sudah siap 100 persen untuk menghadapi UN.

"Setelah kami melakukan pengecekan bungkus-bungkus soal UN itu, tidak ada kerusakan. Besok , kami sudah siap mendistribusikan," kata Purwadi, Minggu (15/4/2012).

Purwadi mengatakan, pendistribusian soal UN ke sekolah-sekolah akan dikawal oleh petugas dari sekolahan dan tim pemantau dari perguruan tinggi. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi adanya kebocoran soal. "Untuk sekolah yang jaraknya jauh dari kantor dinas, soal akan diantar sekitar jam 05.15 WIB. Sedang yang berada di dalam kota, sekitar pukul 06.00 hingga 0630 WIB," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com