UN di Merauke Diawasi Ketat

Kompas.com - 17/04/2012, 09:56 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MERAUKE, KOMPAS.com — Pelaksanaan ujian nasional SMA/SMK hari pertama dan kedua di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa (17/4/2012), secara umum berjalan lancar. Pengawasan berlangsung ketat sejak penyimpanan berkas soal hingga pengumpulan lembar jawaban ujian dari para peserta UN.  

"Pembukaan paket soal disaksikan pengawas independen. Pengumpulan lembar jawab ujian peserta sampai dengan proses dikirim ke Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran Merauke juga disaksikan pengawas independen," ungkap Kepala Sekolah SMAN 3 Merauke Lukas Lena di Merauke, Senin.

Lukas mengatakan, tidak ada soal yang rusak, kurang, atau berlebih. Berkas soal sesuai dengan jumlah peserta UN. "Tercatat dari 165 siswa, satu peserta UN di SMAN 3 Merauke tidak hadir karena telah pindah tempat tinggal ke luar kota. Jumlah berkas soal sesuai jumlah peserta," katanya.

Wakil Bupati Merauke Sunarjo menjamin tidak ada kebocoran dalam pelaksanaan UN di Merauke. Ia mengakui ada kekhawatiran dari siswa terhadap UN. Karenanya, ia meminta siswa agar berusaha sebaik mungkin. Berdasarkan data Panitia Ujian Nasional SMA/SMK 2012 Merauke, jumlah peserta UN di Merauke sebanyak 2.265 siswa. 

 

 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

 

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.