Perhatikan, 9 Tempat Terbaik untuk Belajar!

Kompas.com - 20/04/2012, 15:07 WIB
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Mengalami kesulitan belajar atau susah berkonsentrasi? Apalagi, Anda akan menghadapi ujian. Mungkin saja kesulitan itu karena Anda belum menemukan tempat yang tepat untuk belajar.

Memang, kesulitan belajar karena kurang konsentrasi banyak dialami orang saat belajar. Karena bagaimanapun, Anda harus memperhatikan tiga hal dalam mencari tempat yang baik untuk belajar, yaitu kenyamanan, tingkat kebisingan, dan akses informasi. Berikut ini sembilan tempat terbaik yang bisa Anda gunakan untuk belajar:

1. Perpustakaan

Perpustakaan jelas menjadi puncak rantai makanan yang terbaik untuk belajar. Hal tersebut dikarenakan ruang perpustakaan yang nyaman dan jauh dari kebisingan. Di perpustakaan juga terdapat akses informasi yang besar, seperti buku, internet, dan orang-orang yang akan membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda.

2. Kamar

Belajar di kamar tidur adalah tempat terbaik selanjutnya, kecuali jika Anda memiliki teman sekamar, dalam hal ini Anda harus mengosongkan ruangan. Jika memiliki kamar sendiri, Anda tidak akan terganggu dan akan bisa mengatur ruangan senyaman mungkin. Apalagi, jika di kamar tersebut terdapat akses internet untuk membantu mencari informasi belajar yang Anda perlukan.

3. Coffee Shop

Ngopi sambil belajar? Mungkin, ini adalah salah satu ide terbaik untuk mendapatkan kenikmatan belajar. Sebuah kedai kopi akan menjadi tempat terbaik untuk belajar. Di sana biasanya terdapat akses WIFI, sehingga Anda dapat mengakses info dengan laptop. Selain itu, Anda akan mendapatkan bonus pilihan musik yang dapat membuat Anda rileks.

4. Toko buku

Akses mendapatkan informasi yang terbaik adalah toko buku, karena di sana tedapat ribuan buku teroganisir yang tersedia untuk Anda. Jika Anda akan sedang mencari jawaban yang tepat, tempat ini akan menjadi tempat cocok. Pada beberapa toko buku tersedia pula kafe yang menawarkan tempat rileks untuk Anda jika mengalami kejenuhan ketika belajar di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X