Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Ginjal, Nancy Ikuti UN di RS

Kompas.com - 23/04/2012, 12:46 WIB
Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Siswi kelas IX B SMP Maria Mediatrix Semarang, Theresia Nancy Wijaya terlihat masih lesu karena sakit. Meski begitu ia tetap mengikuti Ujian Nasional (UN) utama SMP di RS Elisabeth Semarang. Nancy masih tampak menggunakan infus, namun sudah bisa berdiri sehingga ia menjalani UN di ruang perawat di ruang Magdalena Daemen.

Terdapat dua pengawas yang menemani Nancy di ruangan tersebut saat melakukan UN mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (23/4/2012). Guru SMP Maria Mediatrix Y. Rohmadi mengatakan Nancy diperbolehkan mengikuti UN karena kondisinya sudah memungkinkan. "Sakit gangguan fungsi ginjal tapi sudah membaik, dan ingin ikut UN utama sehingga sekolah pro aktif ke Dinas agar Nancy bisa ikut ujian hari ini," katanya, Senin (23/4/2012).

Ibunda Nancy, Veronica mengatakan anaknya tersebut merupakan anak yang aktif karena tergabung juga dalam kegiatan modelling. "Mungkin kelelahan, tapi ini sudah mulai membaik karena sudah dirawat sekitar satu minggu, jadi tetap ikut UN yang sekarang daripada ikut susulan," ujarnya.

Berbeda dengan Nancy, Verry Yuni Suryasah (13) siswa SMPN 30 justru akan mengikuti UN susulan karena saat ini masih dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang. Verry mengalami patah tulang kaki kiri akibat kecelakaan. "Awalnya saya pengen sekarang, tapi oleh pihak sekolah disarankan UN susulan biar bisa konsentrasi dan sekarang konsentrasi penyembuhan,"ungkap Suniah (48), ibunda Verry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com