Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak Longsor, Ribuan Kendaraan Antri 4 Kilometer

Kompas.com - 23/04/2012, 21:31 WIB
Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Ribuan kendaraan yang terjebak Longsor di jalur Trans Sulawesi tepatnya di desa Onang kecamatan Tubo, Majene, Sulawesi Barat, sejak pukul 18.00 Wita Senin petang mencapai tiga kilometer dari dua arah. Puluhan petugas kepolisian telah dikerahkan ke lokasi untuk mengamankan situasi dan arus lalu lintas. Diperkirakan antraian panjang dari dua arah akan terus bertambah menyusul makin bertambahkan kendaraan dari dua rah yang merapat ke lokasi.

Meski dua unit mobil Avp dan Grand Max serta sebuah mobil tangki pertamina tertimbun longsor, namun lima penumpangnya termasuk dua pengendara motor selamat meski mengalami cedera. Seorang korban di antaranya mengalami patah tulang. Para korban kini telah dievakuasi ke rumah penduduk dan rumah sakit setempat. Ali Mukhtar, wraga majene yang terjebak longsor memperkirakan panjang antraian kendaraan dari dua arah mencapai 4 kilometer.

"Antrian kendaraan masih akan bertambah menyusul sejumah kendaran lain dari dua rah merapat di lokasi," ujar Ali Mukhtar yang ikut terjebak longsor.

Untuk mengamankan arus lalu lintas dan tindak kejahatan di lokasi longsor, petugas Polres Majene telah mengerahkan puluhan personil untuk berjaga-jaga di lokasi.

Kasat lantas Polres Majene, AKB Sahar menyatakan puluhan petugas Polres Majene telah diterjunkan ke lokasi longsor untuk mengantisipasi segala kemungkinan termasuk arus lalu lintas dan tindak kejahatan lain di lokasi. Petugas telah mengerahkan sejumlah tiga alat berat untuk mengevakuasi timbunan mkaterial longsor berupa material pecahan batu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com