Kinerja Kemdikbud Lambat, Tunjangan Guru Tak Kunjung Cair

Kompas.com - 08/05/2012, 17:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluhan soal pembayaran tunjangan profesi guru dari berbagai daerah tahun 2012 yang tak kunjung cair, mengalir ke Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistiyo, di Jakarta, Selasa (8/5/2012), mengatakan, keterlambatan pembayaran tunjangan profesi guru ini dari laporan daerah, akibat kinerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang lambat dalam penyelesaian SK sertifikasi.

"Setelah guru diurusi oleh berbagai unit utama di berbagai Ditjen dan Badan Guru justru birokrasi guru jadi rumit dan lambat," kata Sulistiyo.

Padahal, kata Sulistiyo, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peringatan HUT Guru tahun lalu memerintahkan pembayaran tunjangan guru tidak boleh terlambat.

"Kami akan mengadukan Kemdikbud pada Presiden dan DPR, yang tidak mengelola hak-hak guru dengan baik. Ini pelanggaran," kata Sulistiyo.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAgus Mulyadi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X