Pelajar Indonesia Berprestasi di India

Kompas.com - 09/05/2012, 09:15 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Tim Olimpiade Fisika Indonesia kembali membawa harum nama Indonesia dengan memenangi 2 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu di Olimpiade Fisika Asia (APhO) ke-13 di New Delhi India. Sebanyak 21 negara berpartisipasi dalam olimpiade kali ini dengan total peserta 156 siswa. 

Medali emas dipersembahkan Limiardi Sancerio dan Erwin Tanin. Medali perak diraih Samuel Wirajaya, serta medali perunggu diraih Himawan Winarto dan Albert Datui.

Hendra Kwee dari STKIP Surya, salah satu pendamping tim Indonesia, Rabu (9/5/2012), mengatakan, negara-negara yang berpartisipasi tahun ini adalah Australia, Brunei Darussalam, China, Hongkong, India, Indonesia, Israel, Kazakhstan, Kirgistan, Malaysia, Mongolia, Nepal, Rusia, Saudi Arabia, Singapore, Sri Langka, Taiwan, Tajikistan, Thailand, Turkmenistan, dan Vietnam.

Pada acara penutupan APhO kemarin, Indonesia mengundang negara-negara lain untuk ikut berpartisipasi dalam APhO tahun 2013 yang akan diselenggarakan oleh Surya Institute bekerja sama dengan STKIP Surya di Tangerang, Banten.

Rombongan tim Indonesia tahun ini dipimpin oleh Dr. Hendra Kwee, Dr. Zainul Abidin, dan Dr. Herry Kwee dari STKIP Surya. Tim rencana akan kembali ke Tanah Air Rabu pagi ini.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X