Yanuar Karim Rektor Terpilih Universitas Negeri Padang

Kompas.com - 14/05/2012, 14:09 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Prof. Yanuar Kiram  terpilih sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2012-2016 pada pemilihan tahap akhir oleh senat dan perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berlangsung di ruang senang UNP, Senin (14/5).

Menurut Ketua Senat  UNP Prof. Z Mawardi  Effendi di Padang, dalam pemilihan yang berlangsung demokratis itu Yanuar Kiram berhasil meraih 43 suara diikuti Syamsul Amar 39 suara dan Nizwardi Jalinus 25 suara, dengan total suara yang diperebutkan sebesar 107.
    
Ia merinci  dari 107 suara tersebut sebanyak 70 suara atau 65 persen  berasal dari anggota senat dan 37 suara atau 35 persen berasal dari Kemdikbud yang diwakili oleh  Direktur Ketenagaan Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Supriadi Rustad.
    
Dikatakannya, rektor terpilih akan segera dilantik  oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan setelah masa jabatan rektor saat ini berakhir pada 14 Juli 2012.
    
Mawardi berpesan kepada rektor terpilih agar menciptakan suasana yang kondusif rukun dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas kampus.
   
Jika selama ini dalam proses pemilihan berlangsung dengan tenang maka menjaga suasana tersebut jauh lebih penting ketika rektor baru menjalankan tugas, kata dia. Apalagi , katanya beberapa program pembangunan akan dilaksanakan pada tahun ini seperti pembangunan gedung baru bekerja sama dengan Islamic Depelovment Bank (IDB), pembangunan selter evakuasi tsunami dan lainnya.

Sementara itu Rektor terpilih Yanuar Kiram mengatakan jabatan baru ini merupakan amanah yang sangat berat  dan untuk itu ia bertekad menjadikan UNP semakin maju dan menjadi kebanggaan Sumatera Barat.
    
Ia berkomitmen menjaga mutu dan pelayanan dimana semua jajaran harus bekerja sama agar dua hal itu tetap terjaga dengan baik. Kemudian, ia akan mempertimbangkan untuk melakukan perombakan Struktur Organisasi Tata Kinerja  (SOTK) disesuaikan dengan kebutuhan.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X