Hasil SNMPTN Jalur Undangan Diumumkan Sore Ini

Kompas.com - 26/05/2012, 14:34 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com — Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Undangan 2012 akan diumumkan sore ini secara online. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum Panitia SNMPTN 2012, Rochmat Wahab, Sabtu (26/5/2012), di gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Jakarta.

Disampaikan Rochmat, proses pemindaian SNMPTN Jalur Undangan tahun ini telah selesai dilaksanakan. Secara umum, kata dia, semua berjalan lancar dan tanpa kendala berarti.

"Pengumuman hasil jalur undangan dapat diakses mulai pukul 17.00 WIB hari ini melalui http://www.snmptn.ac.id dan http://www.its.ac.id," kata Rochmat.

Lebih jauh ia menjelaskan, pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi Jalur Undangan 2012 itu diterima di 61 PTN penyelenggara. Selanjutnya, para siswa yang lolos di Jalur Undangan harus mendaftar ulang (registrasi) di PTN penerima pada tanggal 12-13 juni mendatang.

"Pokoknya, semua informasi lengkap terkait dengan daftar ulang bagi peserta yang lulus Jalur Undangan dapat dilihat di laman masing-masing PTN," tandasnya.

Sejatinya, kuota Jalur Undangan tahun ini mencapai 58.329 siswa. Namun, karena sejumlah hal, akhirnya kuota tersebut tidak tercapai. Beberapa diantaranya karena tidak semua PTN mendapat jumlah peminat yang sesuai.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    Close Ads X