Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unsoed Terima 660 Mahasiswa Lewat Jalur Undangan

Kompas.com - 28/05/2012, 15:24 WIB

Kompas.com - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah, dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2012 menerima 660 calon mahasiswa melalui jalur undangan. Dari jumlah tersebut, 282 orang diantaranya mendapatkan beasiswa bidik misi.

"Saat ini telah diumumkan sebanyak 660 calon mahasiswa yang diterima melalui jalur undangan," kata Kepala Humas Unsoed Purwokerto Endang Istanti, di Purwokerto, Senin.
     
Ia mengatakan, 660 calon mahasiswa yang diterima melalui jalur undangan ini diharuskan registrasi ulang hingga 31 Mei 2012. Jika terlambat registrasi ulang, calon mahasiswa dinyatakan gugur.

"Tahun ini, Unsoed mendapat jatah 450 mahasiswa dengan beasiswa bidik misi yang dibebaskan dari seluruh biaya pendidikan ditambah dengan biaya hidup Rp 600 ribu per bulan. Dari jatah tersebut, telah dialokasikan sebanyak 282 untuk calon mahasiswa jalur undangan, sisanya akan diambilkan dari jalur SNMPTN ujian tertulis maupun jalur lainnya," kata dia.
     
Unsoed akan menerima mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN ujian tertulis, ujian mandiri, dan ujian masuk bersama (UMB) nusantara.
     
Menurut dia, pendaftaran SNMPTN 2012 untuk ujian tertulis masih akan dibuka hingga 31 Mei dan pelaksanaan ujian pada pertengahan Juni, sedangkan untuk pendaftaran untuk jalur ujian mandiri dan UMB nusantara akan dilaksanakan mulai Juni 2012.
     
"Jumlah mahasiswa baru untuk jenjang S1 maupun D3 yang diterima melalui jalur-jalur tersebut secara keseluruhan mencapai 4.000 orang," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com