Membaca Sambil Beraktivitas

Kompas.com - 03/06/2012, 03:56 WIB
Editor

Sebentar lagi musim dingin akan tiba. Tetapi, Tiwi si Bajing belum punya persediaan makanan sedikit pun. Itu terjadi karena kemalasannya. Sepanjang musim panas, kerjanya hanya tidur. Ia tak pernah berpikir bahwa musim dingin bakal datang menggantikan musim panas, dan dia tidak bisa mencari makan pada saat musim dingin.

Seekor tikus kecil juga punya masalah dalam menghadapi musim dingin yang akan tiba. Ia tak mempunyai tempat tinggal. Tiwi dan tikus kecil itu kemudian mencari cara. Sejak saat itu mereka bisa bersuka cita dan tidak merasa cemas lagi menyambut datangnya musim dingin.

Buku ini adalah salah satu buku dari tujuh buku seri Buku Cerita Aktivitas. Selain asyik dibaca, buku ini juga mengajak kita melakukan aktivitas sehingga tak sekadar menjadi pembaca pasif, namun juga aktif terlibat dalam cerita.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X