Kompas.com - 13/06/2012, 14:41 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden, Boediono menghadiri puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di Tenis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (13/6/2012). Rencananya Wapres akan memberikan penghargaan kepada beberapa siswa peraih nilai ujian nasional tertinggi.

Acara tesebut juga dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, serta seluruh pejabat eselon I di lingkungan Kemdikbud serta sejumlah menteri kabinet Indonesia bersatu jilid II.

Selain itu, Boediono juga akan menyerahkan penghargaan kepada tujuh gubernur yang tercepat menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sesuai dengan tema Hardiknas tahun ini, yaitu "Bangkitnya Generasi Emas", Boediono juga diberikan penghormatan untuk meluncurkan program Rumah Belajar berbasis web.

Program Rumah Belajar merupakan salah satu upaya Kemdikbud untuk meningkatkan layanan dan kebutuhan sumber belajar bagi peserta didik yang dapat diakses melalui http://belajar.kemdiknas.go.id dan sabak elektronik.

Selain para pejabat, puncak peringatan Hardiknas juga dihadiri ratusan siswa dari berbagai sekolah, guru, dan puluhan penulis buku. Acara ini dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan kesenian dari para siswa di berbagai sekolah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.