Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Asia, Pameran Augmented Reality

Kompas.com - 15/06/2012, 13:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Untuk pertama kalinya di Asia digelar sebuah pameran teknologi augmented reality bertajuk "Augmented Reality and Technology Xperience (ARTX)."

Augmented reality merupakan sebuah gabungan teknologi digital dan virtual yang bertujuan memperkaya informasi sebuah produk atau event. Teknologi ini dihadirkan agar bisa diserap atau dinikmati pengunjung, sehingga menghasilkan penggabungan pengalaman virtual dunia maya dan dunia nyata yang tidak membosankan.

Pengayaan informasi menjadi menarik dan menyenangkan karena memanfaatkan tampilan 2 dimensi atau bahkan 3 dimensi yang diperkaya lagi dengan berbagai fitur interaktif. Informasi yang diperkaya bisa tak terbatas, tergantung kreativitas pembuatnya, mulai dari informasi deskriptif hingga permainan atau game.

Berbagai produk terapan augmented reality atau AR dari perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia itu digelar di Kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara, Jalanl Kebon Jeruk, Kemanggisan, Jakarta, mulai hari ini hingga besok Sabtu (16/6/2012) besok.

Kompas adalah salah satu brand yang ikut menampilkan teknologi AR. Pameran ini digelar oleh Augmented Reality & Co (AR&Co) dan Universitas Bina Nusantara dengan media partner Kompas.

AR&Co merupakan sebuah perusahaan inovatif di Asia Tenggara yang pernah menyabet gelar Asia Best Augmented Reality Study Case. Selain pameran, juga digelar seminar dan kompetisi AR.

"Ajang ini diharapkan bisa menginspirasi para pelaku industri teknologi dan digital, terutama para mahasiswa agar mereka menyadari bahwa bisa mengembangkan teknologi AR buatan lokal yang bersaing," kata Peter Shearer, Managing Director Augmented Reality & Co.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com