Kompas.com - 18/06/2012, 10:16 WIB
|
EditorFransiskus Sarong

BANDUNG, KOMPAS.com- Pemangku kepentingan sekolah kejuruan di Indonesia tengah berada di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Senin (18/6/2012). Mereka tengah berkumpul dalam acara Rembug Nasional SMK Membangun Bangsa.

Rembug Nasional SMK adalah acara dua hari yang berisi diskusi dan pemaparan materi mengenai membangun industri kreatif berbasis SMK, legalitas produk yang dihasilkan SMK, dan peran LPTK dalam menyiapkan calon guru yang profesional.

"Para hari ke dua, bakal muncul rekomendasi kepada pemerintah mengenai arah kebijakan pengembangan sekolah kejuruan," ujar Ketua Pelaksana acara, Didin Hidayat, Senin. Selain seminar, juga digelar secara bersamaan, pameran karya inovatif yang dilaksanakan di gedung Gymnasium UPI dari 18-20 Juni. Beberapa kementerian yang ikut terlibat dalam acara ini seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, serta pemerintah daerah.

Didin menjelaskan bahwa ide penyelenggaraan acara ini muncul dari Rektor UPI, Sunaryo Kartadinata. Dasarnya adalah maraknya pemberitaan mengenai mobil Kiat Esemka yang dihasilkan oleh siswa SMK di Solo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.