Kompas.com - 21/06/2012, 19:17 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

DEPOK, KOMPAS.com -- Sebanyak tujuh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) terpilih sebagai Google Student Ambassador 2012. Mereka akan mewakili Indonesia dalam Google Ambassador Summit di Singapura, pada 10-12 Juli 2012. Selain dari UI, ada 33 mahasiswa yang dikirim mewakili Indonesia, di antaranya enam mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara, empat mahasiswa ITS, dua mahasiswa ITB, dan dari perguruan tinggi lain.

Kepala Kantor Komunikasi UI Siane Indriani menyebutkan, ketujuh mahasiswa UI itu adalah Nila Sukmawati (Sistem Informasi 2010), Ricky Arifandi Daniel (Ilmu Komputer 2010), Cindy Perdana Computeria (Ilmu Komputer Internasional 2011), Muhammad Irfan Fadhillah (Ilmu Komputer 2010), Rama Dwiyana Putera (Sistem Informasi 2010), Ade Sudiman (Ilmu Komputer 2010), dan Muhammad Mufid Afif (Ilmu Komputer 2010).

Nila Sukmawati menyatakan bangga mewakili Indonesia di ajang internasional. Nila akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan untuk berperan aktif dalam berbagai proyek internasional Google.

"Dengan latar belakang pendidikan saya di bidang ilmu komputer, keikutsertaan saya dalam ajang ini dapat memperluas wawasan saya mengenai perkembangan terkini sistem teknologi informasi dunia," kata Nila, Kamis (21/6/2012).

Seleksi Google Ambassador dilakukan di tingkat universitas pada bulan Maret 2012, dengan beberapa ketentuan seleksi seperti, aktif di organisasi, memiliki minat tinggi di bidang teknologi informasi dan penulisan essay mengenai motivasi mengikuti seleksi Google Student Ambasador 2012.

Google Ambassador Summit akan diikuti oleh 120 mahasiswa dari 44 universitas di Asia Tenggara, merupakan acara tahunan se-Asia Tenggara yang memberi pelatihan tentang kepemimpinan, manajemen komunikasi serta pengetahuan mengenai produk Google dan penggunaannya untuk pendidikan. Ajang ini akan dimanfaatkan sebagai forum strategik untuk berbagi ilmu pengetahuan dan penggunaan teknologi di lingkup universitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.