Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Berharap "Jakarta Book Fair" Bertaraf Internasional

Kompas.com - 23/06/2012, 14:39 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi berharap pameran Jakarta Book Fair dapat meningkat tarafnya menjadi Jakarta International Book Fair.

"Saya berharap IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) sebagai penyelenggara acara ini dalam pengembangan perbukuan, dapat mensosialisasikan kampanye mengenai pentingnya buku, sehingga dapat meningkatkan tarafnya menjadi Jakarta International Book Fair," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat membuka Jakarta Book Fair 2012 di Istora Senayan, Sabtu, (23/6/2012).

Ia mengharapkan, pameran buku ini dapat menjadi sarana interaksi ide-ide kebudayaan, dan pendidikan. "Saya berharap, pameran ini lebih bervariasi kegiatannya, dan semakin fokus mencapai tujuan. Sehingga respons masyarakat naik untuk membaca buku. Buku gizi pikiran masyarakat," katanya.

"Jadikan buku ini terjangkau bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya harap kampanye gemar membaca semakin dikuatkan, sehingga menjadi budaya masyarakat. Dapat memberikan kontribusi kesadaran masyarakat sebagai kebutuhan dalam proses berbangsa dan bermasyarakat," ujarnya.

Foke menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan senantiasa membantu IKAPI dalam pelaksanaan Jakarta Book. "IKAPI agar mengupayakan sekuat tenaga, Pemprov DKI mendorong upaya perwujudan itu. Jakarta Book Fair 2012 menjadi Jakarta International Book Fair 2012, sejajar dengan Kairo, Bangkok, dan Pameran Buku Internasional di Frankfurt, Jerman," tutur Foke.

Jakarta Book Fair  akan diselenggarakan mulai 23 Juni sampai 1 Juli 2012 di Istora Senayan, Jakarta. Acara ini mengambil tema 'Books for a Better Life'. Selain pameran buku, juga akan diselenggarakan seminar pendidikan untuk guru, lomba cerdas cermat bahasa Inggris, lomba pidato bahasa Inggris, lomba tari kreasi daerah, olimpiade matematika, dan launching film nasional 'Ambilkan Bulan'.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com