Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Bagi-bagi Buku Kepada Wartawan

Kompas.com - 23/06/2012, 17:22 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kejadian menarik saat Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, berkeliling mengunjungi stan di Jakarta Book Fair 2012. Ia berhenti di salah satu stan, dan membagikan buku kepada para juru warta yang meliput di sana. Judul buku yang dibagikan Foke adalah "Andai Aku Jadi Gubernur Jakarta".

"Siapa yang mau buku ini? Oke deh, saya bungkus 100 buku untuk wartawan yang disini ya," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Istora Senayan, Sabtu, (23/6/2012).

Tawaran Foke itu pun disambut meriah oleh para juru warta di sana. Mereka senang karena mendapat buku gratis. Buku yang ditulis oleh Ita Sembiring dan ilustrasi gambar dibuat oleh Mice tersebut berisi karikatur-karikatur dan gambaran kehidupan masyarakat Jakarta.

"Senang sih dapat buku ini, karena saya memang fans Mice, sang penulis. Kartun-kartunnya juga sering saya baca di koran Kompas. Sekaligus bisa dapat gambar lucu tapi kritis tentang kota Jakarta. Sindiran Kota Jakarta ini memang dibuat humoris dalam buku ini. Jadi bisa menertawakan Jakarta melaui komik ini," ujar Akhelbry, salah satu wartawan media online, yang mendapat buku tersebut.

Jakarta Book Fair akan diselenggarakan mulai 23 Juni sampai 1 Juli 2012 di Istora Senayan, Jakarta. Acara ini mengambil tema 'Books for a Better Life'. Selain pameran buku, juga akan diselenggarakan seminar pendidikan untuk guru, lomba cerdas cermat bahasa Inggris, lomba pidato bahasa Inggris, lomba tari kreasi daerah, olimpiade matematika, dan launching film nasional Ambilkan Bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com