Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

42 Siswa Berprestasi Menerima Piagam dari Fauzi Bowo

Kompas.com - 27/06/2012, 13:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siswa Jakarta yang meraih nilai tertinggi pada Ujian Nasional (UN) 2012 menerima penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Rabu, (27/6/2012) di Gedung Agung, kantor Gubernur DKI Jakarta. Acara dihadiri para siswa berprestasi didampingi orang tua dan kepala sekolah mereka.

Dalam laporan Wakil Kepala Dinas Pendidikan Prof Agus Suradika mengatakan, Pemda DKI akan memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada 42 anak peraih nilai tertinggi dalam UN tahun ini.

"Ini kepedulian luar biasa yang tinggi dari Bapak Gubernur pada pendidikan anak-anak DKI," katanya.

Pemberian piagam penghargaan kepada 42 siswa berprestasi, diberikan secara langsung oleh Fauzi Bowo. Mereka umumnya mendapat nilai 10 dalam setiap Mata Ujian Nasional. Misalnya Yolanda, 12 tahun. Siswa SD/SN Kelapa Dua Wetan Pagi, mendapat nilai 30 dalam UN 2012.

Dalam sambutannya Fauzi Bowo menyatakan kebanggaannya kepada siswa-siswa berprestasi dan ucapan terimakasih pada para guru mereka. Pendidikan sangat penting bagi pembangunan masa depan Jakarta, Bangsa dan Negara. Pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi sangat penting sebagai bentuk apresiasi kepada mereka.

"ini acara penting dan menjadi prioritas Pemda DKI" katanya. "Pendidikan sangat penting bagi pembangunan manusia yang cerdas, berkepribadian baik, dan bermartabat".

 Fauzi sedikit bernostalgia untuk memotivasi anak-anak dengan bercerita bahwa 46 tahun yang lalu ia juga menerima penghargaan sebagai siswa SMA terbaik DKI Jakarta. Dan 41 tahun kemudian ia menjadi Gubernur Jakarta. Ia lama bersekolah di Luar negeri dan mendapat banyak tawaran tapi ia hanya ingin pulang dan membangun kampungnya.

"Buat saya, saya tidak punya kampung lain, kampung saya adalah Jakarta," katanya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com