Kacamata Pintar Google Dijual 1.500 Dollar AS

Kompas.com - 28/06/2012, 07:27 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Kacamata pintar Google yang dijuluki Project Glass dipamerkan di depan para pengembang aplikasi yang datang ke konferensi Google I/O 2012 di San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu (27/6/2012). Kacamata Google sudah bisa dipesan mulai hari ini dengan harga 1.500 dollar AS.

Namun, kacamata pintar saat ini hanya dijual kepada pengembang aplikasi (developer) yang menghadiri acara Google I/O 2012 saja. Google baru akan mengirimkan kacamata ini kepada developer yang memesan pada awal tahun 2013.

Pendiri Google Sergey Brin mengatakan, saat ini kacamata pintar masih berupa prototipe dan belum menjadi produk konsumen. Jadi, belum diperjualbelikan secara bebas.

Seperti perangkat cerdas pada umumnya, kacamata pintar Google dibekali dengan prosesor, memori internal untuk menyimpan data, mikrofon untuk mengirim dan menerima pesan suara, speaker di bingkai sebelah kanan, dan radio ganda untuk komunikasi data internet.

Desain kacamata ini sangat futuristik. Bingkainya terbuat dari titanium, sehingga sangat ringan ketika dikenakan. Kacamata ini memproyeksikan gambar dan data virtual secara langsung ke mata penggunanya, dengan menerapkan teknologi augmented reality. Ia juga dibekali kamera yang dapat memotret dan merekam video tanpa sentuhan tangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.