Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia-Brunei Bahas Kerja Sama Pendidikan

Kompas.com - 03/07/2012, 12:30 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh melakukan pertemuan dengan Menteri Pendidikan Brunei Darussalam, Pehin Abubakar Apong, Selasa (3/7/2012), di Jakarta. Pertemuan tersebut digelar di ruang kerja Mendikbud dan membahas kelanjutan kerjasama antar kedua negara.

Saat dijumpai Kompas.com seusai pertemuan, Nuh mengatakan, selain sebagai Menteri Pendidikan Brunei Darussalam, kedatangan Abubakar Apong juga bertindak sebagai Ketua The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO), sebuah organisasi antar menteri pendidikan di wilayah Asean.

"Beliau datang dalam rangka memperkuat kerjasama pendidikan Indonesia-Brunei, khususnya mengenai pertukaran pelajar," kata Nuh.

Sebagai Ketua SEAMEO, kata Nuh, Abubakar Apong juga berencana melakukan monitoring pada pusat pendidikan yang didirikan oleh menteri pendidikan se-Asean dan enam di antaranya berada di Indonesia.

"Kunjungan kali ini juga akan digunakan untuk melakukan monitoring, karena dari 18 pusat yang didirikan, Indonesia memiliki 6. Ada pusat pendidikan biotrop sampai pusat pendidikan Matematika," ujarnya.

Dari pantauan Kompas.com, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini-Non Formal dan Informal, Lydia Freyani Hawadi bersama Ketua Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMP-PMP), Syawal Goeltom juga hadir dalam pertemuan yang digelar secara tertutup itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com