Kompas.com - 05/07/2012, 14:36 WIB
|
EditorSonya Hellen Sinombor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Guru Indonesia (IGI) mulai mendistribusikan buku-buku donasi PT Sinergi Pustaka Indonesia (SPI) yang diperuntukkan bagi SD/MI se-Jawa Timur. Ada ratusan ribu buku sumbangan SPI yang sudah siap didistribusikan ke SD/MI di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Mohammad Ihsan, Sekjen IGI, Kamis (5/7/2012) pada acara pembagian buku dilakukan di SMAN 1 Talun Blitar. Ada 20 SD/MI di Blitar yang menerima paket bantuan, masing-masing sekitar 300 buah buku.

Jadwal pembagian buku berikutnya di Tuban, Gresik,dan beberapa kota lain di Jawa Timur.

Ihsan mengatakan pembagian buku-buku bacaan ini merupakan salah satu perwujudan program Gerakan Indonesia Membaca (GIM) yang memiliki motto "Membangun Peradaban Bangsa Melalui Budaya Membaca". Program IGI ini salah satu kegiatannya adalah memberikan bantuan buku untuk sekolah-sekolah miskin.

"IGI membuka diri jika ada CSR perusahaan, lembaga atau perseorangan yang mau berpartisipasi dalam program GIM ini," ujar Ihsan.

Ihsan menambahlkan, bantuan yang diharapkan berbentuk donasi buku-buku bacaan, tenaga relawan, ataupun dukungan untuk biaya pendistribusian buku ke sekolah penerima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.