Kompas.com - 14/07/2012, 11:30 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Nuffic Neso Indonesia memberikan pembekalan mengenai studi luar negeri pada 250 pelajar Indonesia yang akan melanjutkan studi di Belanda. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada calon mahasiswa tersebut.

Dalam acara ini, para calon mahasiswa dibantu oleh para alumni untuk mempersiapkan diri agar masa studinya berjalan dengan baik. Termasuk di dalamnya digelar juga forum diskusi sebagai wadah untuk berbagi pengalaman.

Dalam sambutannya, Direktur Nuffic Neso, Mervin Bakker memberikan selamat kepada seluruh mahasiswa Indonesia yang akan berangkat studi ke Belanda. Ia berharap, para mahasiswa dapat memperoleh pengalaman internasional dan mempererat hubungan kedua negara.

"Bukan hanya secara pribadi dan profesionalisme, tapi juga dapat meningkatkan pemahaman budaya untuk mempererat hubungan," kata Mervin, di kantor Nuffic Neso, Jakarta, Sabtu (14/7/2012).

Belanda adalah salah satu negara tujuan studi favorit mahasiswa asing. Dalam catatan Nuffic Neso, pada 2011 Belanda menerima mahasiswa asing dari 61 negara. Tak hanya itu, jumlah mahasiswa asing di Belanda merupakan terbanyak pertama diikuti Jerman dan China. Sementara jumlah pelajar Indonesia yang studi di Belanda menempati urutan ke-12 terbanyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.