Kompas.com - 15/07/2012, 21:25 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

DENPASAR, KOMPAS.com — Sebanyak 19 siswa dari SD, SMP, dan SMA/SMK Kota Denpasar, Bali, peraih nilai tertinggi pada ujian nasional (UN) tahun ajaran 2011/2012 mendapat apresiasi dari Bank BPD Bali melalui tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Mereka mendapatkan pembagian komputer tablet dan notebook.

Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota IB Rai Dharmawijaya Mantra kepada 19 siswa di Ina Grand Bali Beach Sanur, Minggu (15/7/2012). Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali IGN Karmana, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga IGN Eddy Mulya, serta jajaran Direksi BPD Bali.

Rai menyambut penghargaan yang diberikan Bank BPD Bali melalui CSR tahun ini kepada siswa berprestasi nilai UN tertinggi baik tingkat provinsi maupun nasional. "Ini merupakan penghargaan bagi intelektualitas siswa dalam meraih prestasi. Apa yang dilakukan BPD Bali merupakan apresiasi nyata dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan derajat pendidikan di Kota Denpasar," kata Rai.

Hasil UN pada tingkat SD dengan peserta berjumlah 1.430 orang dinyatakan lulus 100 persen dengan nilai UN tertinggi diraih Erick Kusuma Tandiono SD Cipta Dharma Denpasar, Dedek Giri Hendrawan, dan Muhamat Fajar Ashshidiq Ryantho dari SD 4 Sanur. Dari tingkat SMP  peserta UN berjumlah 11.365 orang.  

Nilai tertinggi UN nasional diraih Ni Putuh Tamara Bidari Siswa SMP N 1 Denpasar serta peraih peringkat dua besar sebanyak 10 siswa di antaranya Adella Felita Tantra, Julia Justina, dan I Made Surya Darmawan. Pada tingkat SMA dengan jumlah peserta UN 5.547 orang.

Dua sekolah SMA Denpasar memperoleh ranking nasional, yakni SMA N 4 Denpasar atas nama Kadek Devi Ari Frasiska dan Putu Utami Prajawati dari SMA N I Denpasar.

Untuk tingkat SMK, siswa menempati ranking satu dan dua se-Bali, yakni Kadek Widya Yuliharti SMK Farmasi dan Ni Putu Widiastuti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.